rss

Sabtu, 03 Oktober 2009

Harga makanan Di Padang Melonjak Tinggi


Padang - Gempa 7,6 skala richter kini bukan hanya mengakibatkan kerusakan yang sangat parah tersebut gedung-gedung dan mengakibatkan kematian dan tidak sedikitnya yang luka parah tetapi semakin memperparah keadaan kota padang dimana harga makanan yang melonjak tajam, Warga harus membayar Rp 8 ribu untuk membeli seikat bayam saja.


Sejumlah ibu-ibu yang berbelanja di Pasar Simpang Tabing marah-marah kepada pedangang yang diduga mengambil keuntungan dari bencana yang sedang terjadi. Harga bayam yang biasanya hanya Rp. 2000,00 rupiah kini telah dijual dengan harga Rp 8000,00. Bukan hanya pembeli yang marah tetapi para pedangang yang juga tidak terima dituduh mengambil keuntungan dari bencana tersebut juga emosi, karena telah mendapat harga modal sebesar Rp. 6000,00.

ya namanya juga manusia perlu makan, walaupun kesal tetapi mau tidak mau para pembeli harus juga membeli karena perut tak bisa dibiarkan kosong, dan para penjual juga harus tetap berjualan demi menyambung hidup.

Selain harga sayuran, harga beras di Kota Padang juga melonjak tinggi. Di warung-warung kecil, harga satu kilo beras mencapai Rp 25 ribu hingga Rp 30 ribu.

1 komentar:

aRi isTiadi on 3 Oktober 2009 pukul 02.59 mengatakan...

waduh di manfaatin tuh ama para pedagang


Posting Komentar

Tinggalkan Pesan Anda


ShoutMix chat widget

Donatur

Artikel Terbaru

 

Komentar Terbaru